Breaking News

Cara Meningkatkan Trafik Website Dengan Ampuh

Cara meningkatkan pengunjung blog bisa dilakukan dengan cara yang sederhana, walaupun tanpa kita sadari, trik sederhana ini bisa berpengaruh terhadap trafik blog anda setiap harinya.
Kita tidak bisa memaksakan untuk langsung mendapatkan trafik blog dalam waktu yang begitu cepat, semua melalui proses dan tahapan seiring dengan berkembangnya blog anda sendiri.
Trafik pengunjung blog yang baik dan bagus adalah pengunjung unik (unique visitor) yaitu pengunjung yang berasal dari mesin pencari (Google, Bing, yahoo, dll) walaupun pengunjung bukan berasal dari mesin pencari saja.
Bisa juga melalui berbagai media sosial dan pengunjung langsung (direct), biasanya pengunjung langsung ini datang jika sebuah blog sudah mempunyai nama atau sudah populer di jagat internet.
Banyak para blogger yang sedikit frustasi karena blognya sepi dari pengunjung, hal ini kemungkinan ada banyak faktor yang bisa mempengaruhi terutama jumlah persaingan blog yang setiap hari semakin banyak bertambah.
Dengan niche blog yang rata-rata hampir sama atau ada beberapa faktor lain yang meyebabkan blog tidak laris dengan pengunjung.
Selain pelajaran dan penerapan  SEO (Search Engine Optimation), cara sederhana mendatangkan pengunjung blog bisa anda lakukan seperti beberapa contoh dibawah ini.

1. Perhatikan kecepatan blog

Kaji ulang kecepatan blog anda, apakah sudah memenuhi standar kecepatan yang paling maksimal. Kecepatan blog bisa dipengaruhi beberapa hal, terutama penggunaan template yang baik dan benar.
Jika anda menggunakan jasa hosting yang lambat, segera pindah dan cari hosting yang baru. Karena hosting yang lambat akan berpengaruh buruk terhadap blog anda. Cari referensi tentang cara memilih hosting yang bagus dan berkualitas untuk website Anda. Kecepatan blog berpengaruh juga terhadap peringkat blog anda di mesin pencari dalam hasil pencarian.

2. Membuat artikel yang berkualitas

Pada dasarnya pengunjung blog mencari sumber atau artikel yang lengkap, pihak google sendiri menyarankan membuat artikel yang relevan dengan penjelasan dan keterangan yang memadai. Untuk jumlah (panjang) standar artikel yang baik minimal adalah 300 kata.
Anda bisa juga membuat artikel pilar lebih dari 300 kata, asalkan artikel tersebut relevan dengan topik atau judul posting. Artikel pilar bisa menjadi penguat pada blog anda, terutama di mesin pencari.

3. Membuat judul postingan lebih menarik

Judul posting bisa menjadi penentu pada artikel itu sendiri, semakin menarik judul maka semakin akan tertarik dan penasaran untuk membukanya. Selain itu, judul posting juga mempengaruhi artikel anda dalam pencarian di search engine, optimasi kata kunci (keyword) yang tepat untuk memaksimalkan hasil pencarian.

4. Membidik long tail keyword

Lakukan riset kata kunci yang tepat, anda bisa menggunakan google keyword planner utnuk menguji kata kunci yang banyak di cari. Gunakan long tail keyword(kata kunci yang terdiri dari 3 suku kata) dengan jumlah pesaing yang sedikit. Untuk lebih jelasnya anda bisa
Baca : Cara menggunakan google keyword planner.

5. Promosikan blog anda

Setelah membuat artikel, jangan lupa mempromosikan blog anda, salah satu yang paling mudah adalah melalui media sosial. Saat ini banyak media sosial yang bisa kita manfaatkan untuk sharing artikel kita, trafik pengunjung yang melimpah juga bisa kita peroleh dengan cara ini.

6. Berkomentar di blog orang lain

Berkomentar secara baik di blog orang lain, tujuan utamanya adalah memperoleh perhatian dari pemilik blog agar berkinjung balik ke blog kita. Selain itu kita juga memperoleh jumlah backlink (baik dofollow dan nofollow) yang memperkuat posisi SERP (Search Engine Result Page) di mesin pencari.
Jika hal tersebut di atas kita lakukan secara teratur, sedikit demi sedikit kita akan memperoleh trafik  pengunjung. Semua hanya membutuhkan kesabaran saja.
Selain itu kita juga harus konsisten terhadap blog, update secara teratur dengan artikel yang berkualitas akan lebih berpeluang untuk mendapatkan pengunjung. Dari pada aktif sehari, seminggu diterlantarkan.. kecuali blog Anda sudah populer.

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close